Selasa, 01 November 2011

SUSU MURNI SUMUR LEMBANG

 SUSU MURNI SUMUR LEMBANG/LEMBANG KENCANA RESTAURANT

 SUSU MURNI Sumur Lembang / Lembang Kencana Restaurant
Jl. Raya Lembang No. 303
Lembang - Jawa Barat
Telp. (022) 2787183

Seperti namanya, yang wajib dicoba saat bersantap di sini adalah mencoba susu atau yoghurt yang
merupakan hasil olahan susu. Anda akan menikmati susu murni yaitu susu yang masih segar karena susu yang diambil dari peternakan sapi yang diolah sendiri oleh restoran ini. Anda dapat berjalan ke bagian belakang restoran untuk melihat beberapa sapi yang menjadi penghasil susu segar restoran ini. Ada juga ruangan yang menjadi tempat pengolahan susu sehingga sehat dan siap untuk diminum.

Susu yang ditawarkan pada restoran ini cukup bervariasi. Selain susu murni panas atau dingin, Anda dapat mencoba susu bandrek, susu murni rasa mocca, coklat, strawberry, susu kopi, susu murni telur atau milk shake coklat, mocca atau strawberry. Harga susu murni dengan bernagai rasa hanya Rp 8.000 untuk segelas susu. Sedangkan milkshake seharga Rp 15.000,- Yoghurt yang dihasilkan susu murni bisa menjadi pilihan lain. Yogurt coklat, stroberi, buah-buahan atau mocca dapat dicoba. Harga yogurt Rp 15.000,-.

Untuk menemani susu murni atau yogurt, menikmati sepotong roti bakar rasanya menjadi pelengkap yang tepat. Dengan berbagai rasa, seperti roti bakar mentega manis, roti bakar coklat, kacang, coklat keju, strawberry keju, keju atau nanas menjadi santapan pas untuk Anda yang tidak ingin memakan terlalu banyak. Atau Anda juga dapat memilih colenak, ketan bakar, sosis kentang atau pisang keju coklat untuk menemani susu dan yoghurt Anda.

Jika Anda ingin makanan lebih berat, berbagai makanan khas Sunda sangat cocok disantap pada suasana di restoran ini. Nasi Timbel Komplit, Karedok, Sayur Asem, Pepes Ikan, Sambal dan Lalapan menjadi menu makanan yang dapat Anda pilih. Untuk makanan berat dan lauk harganya berkisar Rp 3.000,- sampai Rp 21.000,-.

SAPU LIDI CAFE, RESORT DAN GALLERY

SapuLidi Cafe, Resort, & Gallery
Jl. Sersan Bajuri
Kompleks Graha Puspa
Cihideung, Lembang
Bandung, Jawa Barat
Indonesia

Salah satu daya tarik dari SapuLidi Resto and Cafe adalah Anda dapat bersantap di saung-saung di atas hamparan sawah layaknya petani yang ada di desa. Saung dibuat agak tinggi dari bambu dan beratap jerami menyerupai gubug panggung. Anda perlu naik beberapa anak tangga dari kayu untuk duduk lesehan di saung ini. Sedangkan pada bagian bawah adalah tanah berumput dan di samping saung ada petak-petak sawah.

Untuk menambah kesan Anda sedang berada di sawah, terdapat orang-orangan sawah yang biasa digunakan petani untuk mengusir burung. Jalan untuk menuju saung-saung menyerupai pematang sawah dengan lebar yang kecil dari tanah. Samping kanan kiri pematang ini adalah petak-petak sawah. Pada bagian pinggir, aliran air kecil mengalir seperti aliran irigasi pada sawah. Pelayan-pelayan juga tampil menggunakan pakaian tradisional. Untuk pelayan wanita menggunakan kebaya begitu juga dengan pelayan pria yang menggunakan pakaian tradisional.

Anda dapat merasakan suasana bersantap di di pinggir kolam ikan. Dengan pondok dari kayu dibuat diatas kolam ikan mas. Suasana makan berbeda dari makan di saung karena disini, Anda tidak makan secara lesehan melainkan duduk diatas kursi. Makan disini juga tidak bisa secara tersendiri karena banyak meja dalam pondok ini, berbeda dengan saung-saung yang hanya untuk kelompok kecil di tiap saungnya. Ini merupakan salah satu alasan lebih banyak yang memilih untuk makan diatas saung sambil melihat petak-petak sawah.

Para pengunjung, terutama anak-anak suka untuk naik sampan yang ada di kolam ikan mas. Pengunjung dapat mendayung sampan ini sambil melihat ikan mas yang ada di dalam air. Cukup banyak ikan mas yang ada dalam kolam dan dengan ukuran yang lumayan besar. Hanya saja tidak terlalu luas kolam yang ada di dekat pondok kayu ini.

http://virtualzone.8forum.net/t73-wisata-kuliner-bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar