Selasa, 01 November 2011

makanan gudeg

Gudeg Yu Djum

September 08, 2011 By: yenti Category: Yogyakarta
Jalan-jalan ke Jogja kurang greget kalo ga nyobain kuliner satu ini yang merupakan makanan khas Jogja, yaitu Gudeg Yu Djum. Lokasi nya di jalan Kaliurang, Selokan Mataram. Tempatnya memang agak masuk gang kecil ke dalam. Di dalam ada area parkir namun tidak begitu luas.
Yang menjadi makanan favorite disini tentu saja gudegnya, lembut dan rasanya mantap banget. Harganya tidak mahal, namun tempatnya selalu ramai jadi kurang pas kalau mau nongkrong disini. Selain bisa makan di tempat, banyak yang membungkusnya untuk dijadikan oleh-oleh.
Kita bisa menikmati makanan disini dengan iringan musik yang syahdu. Selamat mencoba..

Kedai Kopi

June 12, 2011 By: yenti Category: Jakarta
Kedai Kopi ini terletak di daerah Kemang tepatnya di Jalan Benda 98. Di kedai ini disajikan kopi khas Aceh. Selain kopi disajikan juga makanan-makanan kecil seperti kue srikaya di tempat-tempat kecil.
Kedai ini nyaman banget apalagi dijadikan tempat nongkrong sambil ngobrol dengan temen-temen. Interiornya terasa banget dengan ornamen khas Aceh.
Untuk harga disini cukup terjangkau. Silahkan dikunjungi untuk dicoba…

Soto Kuning Bang Ali (Cab. Pemuda), Sukasari Bogor

April 28, 2011 By: asima Category: Bogor

Soto Kuning – Bang Ali (Cab. Pemuda), Jl. Sukasari, Bogor.
Kota Bogor yang dapat ditempuh sekitar 45 menit – 1 jam dari Jakarta ternyata memang bisa jadi pilihan orang Jakarta untuk wisata kuliner. Selain dikenal dengan sebutan kota hujan, Bogor juga memiliki banyak tempat makanan tradisional yang enak-enak. Salah satunya Soto Kuning Bang Ali ini.
Lokasi restaurant ini terletak di Jalan Sukasari. Kalau kita masuk ke Bogor dari arah tol Jagorawi, kita langsung menuju arah Ps. Bogor, belok kiri menuju Ps. Sukasari. Restaurant ini terletak di sebelah kiri jalan tidak jauh dari sekolah Mardi Yuana Bogor.
Kenapa di sebut soto kuning? Karena memang warnanya yang kuning :-) soto ini berisikan daging sapi, beberapa macam jeroan sapi seperti hati, paru, limpa, dll. Rasa soto ini gurih karena memang memakai santan dan lebih enak lagi kalau ditambah jeruk, sambel hijau, sedikit kecap (bagi yang suka manis) dan kerupuk. Orang Medan bilang: “Mantap kaliii…….., langsung nampak dunia ini!!”. Harganya sendiri terbilang ramah di kantong, makan berdua dengan tambahan minum es the manis dan 4 bungkus kerupuk :-) kita bayar sekitar 47 ribu rupiah.
Buat yang suka jalan-jalan ke Bogor jangan lupa mampir ke sini yah…


Seafood Restaurant: Bintang Kepiting

April 27, 2011 By: asima Category: Jakarta

Seafood Restaurant: Bintang Kepiting
Restoran seafood yang terletak di Jl. Serpong Raya Km. 9 No. 28D-E, Tangerang, tel. (021) 531 555 42.
Namanya juga restoran seafood, menu utama yang disajikan adalah kepiting, udang api/pancet, kerang dara, cumi dan beberapa jenis ikan seperti gurame, bawal, baronang, kue, bandeng palumara.
Variasi kepiting sebagai menu andalan lumayan banyak; kepiting rebus, saos padang, saos tiram, asam manis, asam pedas, lada hitam, rica-rica, goreng mentega, soka goreng tepung dan soka goreng telur asin.
Pada saat mengunjungi restoran ini saya mencoba kepiting lada hitam…rasanya hhhmmmm…pedes pasti :) , asin-asin gurih dan kepitingnya berasa manis segar.

Talaga Sampireun

April 26, 2011 By: yenti Category: Jakarta

Talaga Sampireun merupakan restoran dengan gaya etnik dan nuansa yang unik. Restoran yang terletak di kawasan Bintaro tepatnya sektor 9 ini dengan luas areal 1,2 hektar dilengkapi dengan kids playgorund, parkir yang luas dan tempat makan berupa saung-saung yang berada diatas telaga dengan ribuan ikan koi.
Tempat yang nyaman apalagi untuk bersantap bersama keluarga, hanya saja pada jam-jam tertentu kadang kita harus mengantri karena banyaknya minat untuk bersantap di restoran ini.
Selain cocok untuk acara keluarga, tempat ini juga sering digunakan untuk acara arisan, meeting sampai dengan resepsi pernikahan. Menu yang disajikan adalah menu tradisional udang, gurame, kepiting, sayuran dan pepes serta minuman khas Talaga Sampireun. Menu favorite disini adalah udang galah yang direndam es dan sprite sblm disajikan. Gurame Bakar Cobek nya juga tak kalah nikmatnya. Untuk 1 ekor Gurame Cobek cukup untuk 3-4 org harganya Rp. 59.000 / ekor. Udang Galah Bakar Madu harganya Rp. 78.000/porsi.
Silahkan mencicipi nikmatnya suasanya dan masakan di Talaga Sampireun.

Bebek Kaleyo

April 25, 2011 By: yenti Category: Jakarta

Bebek KaleyoBagi para penggemar bebek, restoran ini layak untuk dicoba. Bebek Kaleyo ini menyajikan masakan bebek, diolah menjadi daging yang empuk dan kriukk, serta sambal nya yang membuat lidah bergoyang. Restoran Bebek Kaleyo ini terletak di Jl. Rawa Buntu 17 (arah taman tekno) BSD – Tangsel. Namun Bebek Kaleyo ini sudah buka dibeberapa tempat.
Untuk 1/2 ekor bebek muda goreng dihargai Rp. 18.000. Harganya cukup murah kan…Selain bebek goreng ada juga bebek bakar. Tempatnya sendiri cukup nyaman. Bisa juga dipakai untutk rombongan karena area nya yang luas. Namun restoran ini tutup di Hari Minggu.
Silahkan dicoba..

Kwetiau Kangkung Blacan Soa Sio P. Siantar

April 14, 2011 By: yenti Category: Siantar

Restoran ini terletak di jalan Soa Sio Pematang Siantar,dekat dengan jalan yang biasanya dilalui orang yang dari Medan menuju Prapat .. bisa singgah di restoran ini buat sarapan,karena porsi menunya cukup buat sarapan alias tidak terlalu banyak.
Menu yang tersedia di restoran ini cuma nasi soto tanpa santan,mie kuning blacan dan kwetiau kangkung blacan.Harganya cukup ekonomis, kwetiau kankung blacan harganya cuma Rp. 6.500 isinya kwetiau digoreng bersama dengan telur ayam juga kangkung,lalu dicampur juga dengan sambal blacan …. yummmyyyy …
nasi soto tanpa santan harganya cuma Rp. 8.000 isinya nasi ,perkedel,ayam suwirsuwir,mihun dan kuah soto yang tentunya tanpa santan (sangat cocok buat orang yang mengurangi makan santan hehehehe )
Minumnya juga cukup murah, teh tong alias teh pahit cuma Rp. 1.000, teh manis dingin cuma Rp. 3.500
Cukup ekonomis kan, harga ekonomis … sarapan lezaaattt hehehehehe …
(narasumber : Darty R. Purba)

Laksa Seafood SBC Food Court

April 12, 2011 By: yenti Category: Singapore
Laksa Seafood ini dapat dinikmati di SBC Food Court yang berlokasi di area Orchard Road. Isi seafoodnya yang segar dan kuahnya yang kental dengan bumbu serta porsi nya yang lumayan gede, cukup membuat perut kenyang setalah seharian berjalan kaki dia area Orchard. Harga per porsinya hanya SGD. 5. Lumayan  murah untuk harga makanan di area ini.
Hanya saja food court ini tidak begitu luas, jadi sangat tidak cocok untuk dipakai untuk nongkrong karena pada jam makan siang sangatlah penuh.
Alternatif yang patut dicoba dengan harga yang murah, nikmat dan mengenyangkan perut.

Gubug Makan Mang Engking

December 06, 2009 By: myea Category: Bali
Mang EngkingRumah makan ini terletak di jalan Nakula no.88 Sunset Road. Makanan spesialnya, udang bakar madu dan gurame cobek. Harga ikannya satu porsi sekitar 40rb-an dan harga udangnya satu porsi sekitar 80rb-an. Sambalnya juga enak, tapi sayangnya sambalnya itu ga gratis, melainkan harus bayar, kalau ga salah 2500. Buka jam 11 Siang sampai jam 10 malam.

http://www.kulinerbanget.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar